Menu Close

5 Ide Usaha Bisnis Buat Pemasukan Di Kala Pandemi Covid

Pasalnya, berkunjung ke tempat ramai akan meningkatkan risiko Anda terjangkit virus Corona. Untuk mendapatkan modal, Nasriah memilih Koperasi Aneka Usaha Perempuan Kencana yang sudah diandalkannya sejak 2018. Dana ini dia gunakan sedikit demi sedikit menjaga ketersediaan pasokan barang dagangan di warung.

Sudah populer di negara tetangga, roti john kini siap mendobrak pasar Indonesia. Roti john memiliki ukuran yang panjang dengan isian telur dadar. Tentu saja akan semakin lezat dengan tambahan topping yang bisa dipilih oleh pembeli, serta pilihan saus mayonnaise. Seperti yang kita ketahui, seluruh dunia sedang dilanda pandemi COVID-19, tak terkecuali tanah air kita tercinta, Indonesia.

Menurut dia, membuat bisnis kuliner dengan konsep “seize and go” — mungkin bisa membantu pengusaha untuk beradaptasi menghadapi penurunan kunjungan ke rumah makan atau kafe. Pelanggan yang ingin membeli tentu saja mengharapkan opsi untuk dipilih. Dari sudut pandang pengusaha, ketersediaan pilihan ini sangat menguntungkan bisnis. Pelanggan mencoba untuk memeriksa lebih banyak situs online dan membandingkan harga juga produk. Usaha cuci kendaraan bisa Anda jadikan sebagai opsi ketika tidak ada ide bisnis lain di bulan ramadhan. Keuntungan bisnis cuci kendaraan memang cukup menggiurkan, tapi Anda perlu menyediakan tempat serta modal yang tidak sedikit untuk memulai usaha yang satu ini.

Padahal, santap menu seperti ini sangat digemari sebelum adanya pandemi. Bahwa bisnis kita tidak cuma cari cuan tapi juga ingin memberipositive impactke masyarakat. Situasi seperti ini juga waktu yang tepat untuk menyelesaikan atau membuat hal-hal yang masih tertunda sebelumnya. Pandemi ini bisa membuka peluang baru yang tadinya tertutup karena kesibukan kita.

Membuat bisnis ramai di saat pandemi

Selain itu, pandemi yang memaksa masyarakat untuk tetap di rumah membuat jasa pesan antar makanan pun semakin dibutuhkan. Hal ini mendorong pentingnya identifikasi perilaku konsumsi dan konsumen dalam menghasilkan barang yang dibutuhkan oleh masyarakat. Selain itu juga sekaligus menjadi momentum berkembangnya ekonomi digital dan kreatif.