Menu Close

5 Keunggulan Bisnis Dengan Keluarga, Lebih Fleksibel

Rheinald Kasali, pendiri Rheinald Kasali School for Entrepreneur memaparkan untuk melihat kembali tujuan kita dulu saat memutuskan untuk berbisnis. Apakah ingin berhasil mengembangkan bisnis sebaik mungkin atau lebih mementingkan keluarga? Kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda menelusuri situs kami, untuk merekomendasikan produk yang sesuai, dan untuk menampilkan iklan yang relevan. Untuk mengetahui lebih lanjut informasi terkait cookie, silahkan merujuk pada kebijakan privasi kami. Jakarta, Portonews.com – Bisnis keluarga salah satu kekuatan ekonomi yang tidak bisa dipandang enteng.

Tentu, kita tidak mau, bisnis yang sudah dirintis selama bertahun-tahun dengan susah payah, tidak bisa diwariskan kepada anak cucu. Untuk itu, perlu langkah-langkah agar bisnis keluarga dapat terus berjalan dari generasi ke generasi. Coba percayakan anak dalam mengelola bisnis dari skala yang kecil terlebih dahulu. Kerbehasilan secara bertahap memupuk keyakinan untuk menjalankan bisnis dalam skala yang lebih besar. Photo by Helena Lopes from PexelsTidak jarang dijumpai calon suksesor enggan untuk melanjutkan bisnis keluarga karena merasa tidak mampu mengemban tugas keluarga tersebut.

Bisnis dengan keluarga

Tidak akan instan, kamu pasti membutuhkan waktu yang cukup lama untuk benar-benar memahami sistem yang diterapkan di dalam bisnis keluarga Anda. Akan sangat baik jika sebelum menangani langsung bisnis tersebut, Anda sudah ikut terlibat dan menjadi “karyawan” di sana. Sebelum melanjutkan bisnis keluarga, ketahui hal ini terlebih dahulu seperti dikutip dari Cermati.com. Keberhasilan bisnis keluarga banyak ditentukan faktor inside keinginan untuk maju bersama, dan dikombinasikan dengan pengelolaan yang profesional dengan melibatkan manajer profesional walaupun dari non keluarga.

Tak perlu khawatir karena Anda bisa mendapatkan alternatif pinjaman dengan Danamon Solusi UKM. Anda bisa mendapatkan pinjaman dalam bentuk investasi ruko, investasi usaha atau juga modal kerja. Kembangkan bisnis keluarga Anda menjadi lebih besar, trendy dan menyenangkan. Membagi tugas dengan jelas, Kakek Zeus termasuk pembagian peran dan tanggung jawab yang dilakukan. Bagi bisnis keluarga, investasi untuk generasi selanjutnya adalah sebuah keharusan. Jika kamu adalah salah satu generasi penerus bisnis keluarga atau punya rencana bikin bisnis keluarga, yuk mulai sekarang nabung investasi dengan Deposito Online Bank Sinarmas.

Jika konflik pribadi dan bisnis bercampur aduk, maka menganggu jalannya usaha. Misalnya, saat pemimpin memberikan masukan terhadap kinerja salah satu staffnya yang juga keluarganya, maka employees tersebut harus dapat menerimanya dengan profesional. Photo by Afta Putta Gunawan from PexelsDengarkan dan pertimbangkan pendapat mereka, sehingga mereka merasa ikut dilibatkan dan ikut bertanggung jawab. Keyakinan dan rasa tanggung jawab pada anak dalam meneruskan bisnis keluarga tidak dapat diubah dalam semalam. Hal-hal tersebut perlu dipersiapkan sejak dini sehingga pada saatnya penerus bisnis keluarga dengan senang hati melanjutkannya. Dalam menjalankan bisnis keluarga, komunikasi yang baik adalah hal yang perlu Kamu prioritaskan agar tidak terjadi kesalahpahaman.