Menu Close

Bagaimana Cara Main Saham? Halaman All

Banyak orang menjadikan saham sebagai salah satu instrumen investasi karena terbukti memberikan tingkat keuntungan yang menarik. Paling tidak, kamu harus menyimpan dana di perusahaan tersebut minimal 1 tahun dan lihat bagaimana bisnis tersebut berkembang dan tumbuh. Sama halnya dengan investasi saham, kamu harus sabar menunggu uang kamu berkembang dan tumbuh di saham.

Trading saham merupakan salah satu investasi yang bisa memberikan imbal hasil besar dibanding investasi lainnya. Setelah dokumen telah lengkap, silakan daftarkan diri anda ke perusahaan sekuritas yang telah terfaftar di Otoritas Jasa Keuangan . ETF sendiri merupakan salah satu saham yang diperdagangkan di BEI namun karakteristiknya berbeda dari saham terbitan perusahaan. Jumlah setoran tergantung jumlah transaksi saham yang ingin dilakukan. Ada beberapa korporasi sekuritas yang mempunyai plafon setoran, namun ada yang tidak.

Singkatnya, semakin tinggi risiko suatu saham, semakin besar pula keuntungan yang didapatkan. Tapi, jangan anggap risiko yang ada sebagai alasan untuk tidak berinvestasi saham, ya. Saat kamu membeli saham dari sebuah perusahaan, bisnis dari perusahaan tersebut akan memutar uang kamu.

Bermain saham

Biaya transaksi ini berbeda-beda, umumnya 0,2-0,three persen dari nilai pembelian saham. Setelah menyerahkan segala dokumen yang dibutuhkan, kamu harus menyetor dana ke rekening efek. Untuk bermain saham sendiri, kamu harus memiliki mindset jika kamu adalah pemilik dari perusahaan tersebut, sehingga tiap langkah yang kamu lakukan akan sangat menentukan masa depan perusahaan.

Kamu juga perlu mempertimbangkan biaya transaksi yang ditawarkan. Misal, ada perusahaan sekuritas yang mematok biaya 0,20 persen untuk pembelian dan 0,25 persen untuk pembelian. Di sini kamu bisa mulai memilih perusahaan sekuritas yang menawarkan biaya transaksi paling rendah. Perlu Anda ketahui, bisnis Saham merupakan jenis investasi yang excessive threat dan high return. Skala perbandingan risiko baik untuk kerugian dan keuntungannya tidak begitu jauh berbeda. Selain itu, tendensi turun dan naiknya nilai saham bisa berubah tidak lagi dalam hitungan hari bahkan bisa dalam hitungan jam.