Menu Close

Inspirasi Bisnis Kecil Dengan Modal 500 Ribu

Selain cuci dan setrika, sediakan pula jasa antar jemput agar minat pelayanan lebih variatif. Berjejaring bisa dibilang salah satu modal bisnis yang paling utama, terutama jika kamu benar-benar ingin memulai bisnis dari awal. Pada akhirnya, ketika mereka mulai memasarkan produk maupun jasanya, sudah ada jaringan yang mendukung pemasarannya. Pertimbangkan baik-baik penting atau tidaknya membangun jaringan untuk bisnis yang ingin kamu geluti. Banyak orang tak berani memulai bisnis karena memerlukan biaya yang besar. Sebagai pengusaha pemula, yang jadi pikiran biasanya; biaya pendirian perusahaan, menyewa tempat, modal awal usaha, membuat rencana bisnis, menggali ide bisnis yang unik, dan lain-lain.

Sebab, kebutuhan akan pembuatan makalah atau laporan dalam waktu cepat sangat dibutuhkan, dan tidak semua orang mampu mengetik dengan cepat. Pasalnya, hanya bermodal kopi saset seharga Rp 1.500 dan air panas, kamu bisa menjual satu cangkir kopi dengan harga Rp2.000 hingga Rp3.000. Kamu bisa membuka warung kopi di teras rumah atau berjualan di sekitar stasiun dan terminal. Modal yang kamu perlukan pun tidak besar untuk memulai bisnis cuci sepatu rumahan. Berbekal pengetahuan tentang merawat sepatu, deterjen khusus, dan peralatan yang sesuai, kamu bisa langsung menjalankan bisnis ini.

Modal besar untuk berbisnis

Nah dengan modal 10 juta rupiah, kamu bisa membeli bibit-bibit tanaman Aglonema, Monstera, Sansevieria, dan jenis-jenis lainnya. Kamu juga bisa memanfaatkan modal kamu untuk menyewa lokasi usaha yang strategis, supaya orang-orang bisa melihat dan tertarik dengan tanaman yang kamu jual. Lalu, jenis usaha modal kecil untung besar yang terakhir yaitu marriage ceremony organizer.

Jenis usaha modal kecil untung besar ini juga tidak kalah menggiurkan. Kamu bisa memanfaatkan pengetahuanmu tentang binatang dengan membuka penitipan binatang. Biasanya, penitipan binatang akan ramai di saat libur sekolah dan saat libur panjang di hari besar. Kamu bisa menggunakan relasi dan cari sponsor untuk mendapatkan kucuran dana. Sasar beberapa perusahaan besar yang potensial dan memiliki program pemasaran di dalamnya. Biasanya perusahaan membutuhkan occasion untuk menarik pasar, dan kamu bisa menjadi EO-nya.

Bisnis modal kecil ini bisa kamu lakukan dari rumah, baik dengan membuka seperti boutique atau berjualan secara online. Tak perlu punya banyak modal untuk memulai bisnis kecil-kecilan. Sebaliknya, kalian harus mampu mencari peluang supaya tetap bertahan hidup dengan kondisi keuangan terbatas. Terdapat banyak sekali peluang bisnis online yang dapat anda jalankan.

Anda juga bisa menentukan bagaimana mengelola bisnis ini, dengan kondisi pasar yang ada. Segala informasi penting tersebut akan diperoleh dari hasil riset pasar. Sekarang lanjut pada contoh usaha modal kecil untung besar berikutnya. Ini merupakan usaha penjualan produk fashion luar negeri, kategori second alias bekas. Tinggal pilih jenis ikan yang sedang banyak dicari orang, kemudian budidayakan di rumah dan hasilnya tinggal dijual secara offline atau memanfaatkan media sosial. Untuk awal, bisa ikut bekerja terlebih dahulu dengan pemilik jasa cuci motor.

Dalam dunia bisnis baik dalam skala kecil menengah maupun besar tidak lepas dari yang namanya modal. Pada kenyataannya dua pertanyaan itulah yang selalu muncul untuk memulai usaha. Bahkan “modal apa dan bagaimana” sering menjadi penghambat atau momok dalam memulai usaha kecil terutama bagi mereka yang baru mengenal dunia bisnis. Jika semakin banyak pemuda yang memiliki jiwa pengusaha, maka akan semakin besar juga kesempatan untuk bekerja karena banyaknya lapangan kerja yang tersedia.