Menu Close

Simak Cara Memulai Bisnis Mainan Anak Agar Laris Manis

Memberikan saran pada orang tua mengenai mainan yang sesuai usia serta meyakinkan mereka bahwa mainan tersebut aman bagi anak, akan sangat membantu orang tua dalam memilih mainan. Selain itu Anda juga harus sabar dan telaten dalam menghadapi pelanggan cilik Anda yang tidak jarang ingin mencoba mainan yang diminatinya. Salah satu alasan kenapa bisnis mainan anak ini banyak peminatnya adalah karena pasar yang terbuka luas dimana Anda dapat menentukan segmen yang dituju sesuai dengan modal yang dimiliki.

Bisnia mainan

Pastikan bahwa Anda sudah memiliki lokasi pasar bisnis yang strategis. Sesuaikan lokasi pasar bisnis dengan bidang bisnis yang Anda jalankan. Bisnis mainan anak merupakan bisnis yang kreatif, dinamis, dan mengikuti pattern. Berdasarkan hasil bincang-bincang dengan sahabat saya, untuk sekelas grosir saja bisa menargetkan untung 30 persen, mengapa demikian? Menurut dia karena mainan anak merupakan barang gelap, yang maksudnya tidak tidak kelihatan harga pastinya di pasar.

Untuk usaha mainan anak terbaru yang satu ini bisa Anda lakukan secara sangat mudah. Cukup cari supplier yang menjual mainan anak rentengan dalam jumlah banyak, lalu Anda bisa menjual mainan tersebut dengan harga Rp 2.000 atau Rp 1.000. Jasa persewaan mainan anak harus menyediakan beragam jenis mainan. Dari mainan edukatif , mobil-mobilan, motion figure , boneka, alat masak-masakan, alat musik, playstation hingga mainan tradisional. Setiap konsumen yang menjadi goal pasar memerlukan jenis mainan yang berbeda-beda sesuai umurnya.

Beberapa rekomendasi mainan anak akan dijelaskan di bawah, jadi kamu bisa memilihnya dari record di bawah. Pelayan toko mainan anak menguasai seluk beluk cara memainkan berbagai mainan anak atau membekali diri dengan knowledge atas jenis permainan anak yang dijualnya. Pembagian kategori mainan anak untuk usia zero tahun sampai 1 tahun, kategori mainan anak untuk anak umur satu tahun ke atas dan lain sebagainya. Sehingga jika ada seorang anak yang membutuhkan mainan anak maka anda bisa menjual mainan sesuai usia sang anak. Hal ini berguna juga untuk menghindari bahaya dari mainan yang tidak sesuai usia. Peluang usaha dengan target market anak anak sangat menjanjikan dengan perputaran uang yang sangat cepat.

Selain itu, bekali pula diri Anda dengan pengetahuan seputar mainan kekinian, tren mainan, hingga perlunya mainan jenis tertentu diberikan untuk anak. Ditambah pelayanan yang ramah dan cepat, tentu konsumen akan kembali lagi kepada Anda saat mereka ingin membeli mainan lagi. Seperti telah dipaparkan di atas, jumlah penduduk usia 0–17 tahun di Indonesia terbilang besar. Dengan goal pasar yang luas seperti ini, tentu membuat Anda lebih mudah dalam melakukan pemasaran produk.